Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Terima Kunjungan Tim Korsupgah KPK


OTORITA.ID - Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menerima kunjungan Tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Kabupaten Nias Barat.


Kunjungan tim Korsupgah KPK tersebut diterima langsung oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Staf Ahli Bupati, Asisten Setda dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, di Ruang Afo Bappelitbangda Nias Barat, Kamis (11/07/2024).


Kasatgas Korsupgah KPK RI Wilayah 1.3, Harun Hidayat, mengatakan kedatangan Tim Korsupgah KPK di wilayah Kabupaten Nias Barat bertujuan untuk melakukan advokasi terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi serta melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap delapan area Monitoring Center for Prevention (MCP).


"Kedatangan Tim Korsupgah KPK di wilayah Kabupaten Nias Barat bertujuan untuk melakukan advokasi terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi serta melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap delapan area Monitoring Center for Prevention (MCP)," Tuturnya.


Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan terima kasih kepada tim Korsupgah KPK yang telah berkunjung di wilayah Kabupaten Nias Barat untuk melakukan supervisi, evaluasi, dan monitoring terhadap implementasi pencegahan korupsi terintegrasi di Kabupaten Nias Barat.


Bupati Khenoki Waruwu  mengatakan bahwa kunjungan tim Korsupgah KPK di Nias Barat merupakan salah satu upaya membangun komitmen bersama terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.


"Salah satu pilar penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih adalah penanaman nilai anti korupsi melalui pelaksanaan sosialisasi, supervisi, monitoring dan evaluasi serta deteksi dini atas hal-hal berpotensi menimbulkan korupsi," Ujar Bupati.


Untuk itu, Bupati Khenoki Waruwu berharap seluruh pimpinan perangkat daerah mengikuti dengan baik saran dan rekomendasi dari tim Korsupgah KPK dan menindaklanjutinya dengan sungguh-sungguh, guna meningkatkan capaian indikator MCP KPK di Kabupaten Nias Barat.


"Saya minta kepada seluruh OPD agar menindaklanjuti rekomendasi tim Korsupgah dengan sungguh-sungguh demi terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan bersih di Kabupaten Nias Barat," kata Bupati Khenoki Waruwu mengakhiri sambutannya. (UT)

Lebih baru Lebih lama